Selamat Datang Di Website Resmi Desa TASIKHARHO. Bersih, Indah, Nyaman Dan Religius

Artikel

Wakili Jenu Dalam Lomba Tuban Kinarya Nugraha, Tasikharjo Optimis Juara.

26 Oktober 2022 19:42:52  Smart Village  103 Kali Dibaca  Berita Desa

 

 

 

 

 

BeritaTasikharjo-Tasikharjo mewakili kecamatan Jenu dalam lomba Tuban Kinarya Nugraha.

Acara yang di mulai pukul 13:00 berlangsung di balai desa Tasikharjo tersebut di awali sambutan hadrah dari SDN Tasikharjo ketika tim penilai dari kabupaten Tuban tiba di balai desa Tasikharjo. 

 

Acara yang bertajuk lomba Tuban kinarya nugraha "mbangun deso noto kutho" yang bertujuan memaksimalkan potensi desa, di harapkan semakin menambah potensi Ekonomi, pendidikan, dan kesehatan. 

Dari segi ekonomi Tasikharjo di wakili oleh Bumdesa "sejahtera", Bumdesa yang sudah memiliki empat unit usaha tersebut, yaitu Batik "sekar tanjung", BPSPAMS "tanjung tirta", Pengolahan jeruk lemon, Dan Pariwisata Panduri serta makam syech Subakhir. 

 

Dari kesehatan di wakili oleh Bidan Desa Tasikharjo beserta kader kesehatan, Salah satu yang menarik dari Tim kesehatan Tasikharjo Selain program kesehatan yang rutin dilakukan sesui jadwal adalah adanya cafe BOUM (Cangkruk berfaedeh dengan belajar,oleh dan untuk masyarakat) , cafe ini tidak menjual makanan, melainkan konsultasi kesehatan yang di konsep seperti tempat nongkrong kaula muda lengkap dengan dekorasi kekinian. 

Beberapa menu konsultasi kesehatan yang di sajikan antara lain. 

Asik (asi eksklusif) , Es Amunisi (Anak sehat perlu imunisasi), Es campur KABABURI (Kalau bapak Ibu KB akan bahagia setiap hari), Juz Taling (Kesehatan Lingkungan), Es Bubalo (Kelas Ibu Balita Loss) , Juz Hamating (Kesehatan remaja itu penting), Camilan Gisem (Gizi Seimbang), Nasi Kebumil (Kelas ibu Hamil), Nasi Taninak (Kesehatan Ibu dan anak), Nasi PTM (Penyakit tidak menular), Sayur Rajangan (Laborat penunjang kesehatan), Nasi kilar (Penyakit menular), Es Maligul (Mata, telinga, gigi dan mulut). 

Untuk reservasi konsultasi bisa di akses melalui call center, web desa Tasikharjo dan Google form yang sudah di bagikan kesemua warga desa Tasikharjo. 

Dengan adanya cafe BOUM ini diharapkan dapat memudahkan warga Desa Tasikharjo dalam menjaga kesehatan. 

Dalam segi pendidikan di wakili Ibu Yuni dan tim. Sadar akan pentingnya pendidikan demi menjaga generasi yang dapat bersaing di masa mendatang, Tasikharjo telah Zero Anak putus sekolah, Melalui program yang berkolaborasi dengan perusahaan sekitar desa dan yayasan Syech Subakhir terwujud beasiswa anak berprestasi,anak kurang mampu serta anak yatim. 

 

Acara yang berlangsung tersebut turut di hadiri, Pertamina TBBM Tuban, PT. RIS, Tokoh masyarakat,Tokoh agama, Balai penyuluh pertanian kecamatan, Forkopimka kecamatan jenu, Kades & istri se kecamatan Jenu

 

Diahiri dengan peninjauan lapangan di pantai Panduri yang sedang di kerjakan Pokdarwis "Tanjung asri" dan karang Taruna "Jaya muda" Tasikharjo. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Desa Tuban No. 10 Tuban
Desa : Tasikharjo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:132
    Kemarin:211
    Total Pengunjung:66.195
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.254.59
    Browser:Tidak ditemukan