Selamat Datang Di Website Resmi Desa TASIKHARHO. Bersih, Indah, Nyaman Dan Religius

Artikel

Pemdes Tasikharjo bersama Pertamina Patra Niaga Dan Mangrove Center Tuban Tanam 2.800 Pohon.

10 Oktober 2022 21:54:13  Smart Village  136 Kali Dibaca  Berita Desa

 

 

 

BeritaTasikharjo- Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan, PT. Pertamina Patra Niaga bersama Mangrove Center Tuban menanam 2.800 pohon di Pantai Panduri yang berlokasi di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu (9/10/2022). 

 

Jenis pohon yang ditanam yaitu cemara, sawo kecik, ketapang kencana, dan Alpukat. Keempat jenis tanaman yang diproyeksikan menambah keasrian pantai dan mencegah abrasi itu ditanam di bibir pantai. 

 

kegiatan tanam pohon yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib itu disambut baik oleh warga Desa Tasikharjo yang diwakili oleh Kades Tasikharjo, Damuri. 

Mengingat potensi bahaya apabila bibir pantai di biarkan tidak terawat. 

Ucapan selamat datang dan terimakasih di berikan kepada PT. Pertamina Patra Niaga dan Mangrove Center Tuban yang telah mempelopori kegiatan penanaman pohon tersebut, di harapkan dengan terawatnya pantai Panduri yang sedang di proyeksikan sebagai wisata bahari Desa Tasikharjo dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar. 

 

Sebelum penanaman dimulai, pihak Pertamina Patra Niaga yang diwakili Taruli SH menyerahkan bibit secara simbolis kepada Kepala Desa Tasikharjo, Damuri. Dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen prasasti untuk merawat ribuan tanaman tersebut. 

 

"Adanya kebersamaan dan gotong royong warga tak lepas dari dorongan Kades. Saat ini eranya individualisme tinggi, tapi di Tasikharjo gotong royong nya tinggi. Bahkan tetap mempersiapkan lokasi acara di luar jam kerja," sambung Ali Mansyur. 

 

Dijelaskan oleh Ali Mansyur, bahwa sudah menjadi komitmen Pertamina Patra Niaga dan Pemkab untuk perlahan menyupport perkembangan dari Pantai Panduri. Direncanakan di tahun 2023, akan diberikan bantuan berupa gazebo. 

 

"Pantai Panduri diproyeksikan menjadi kawasan keaneragaman hayati bagi Pertamina Patra Niaga dengan aneka flora dan fauna. 

 

Disambung perwakilan Pertamina Patra Niaga, Taruli SH, berkomitmen terus menjaga lingkungan sekitar operasi tetap hijau. Melalui program CSR, selain penanaman pohon juga pemberdayaan masyarakat di Desa Tasikharjo yang berkelanjutan. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Desa Tuban No. 10 Tuban
Desa : Tasikharjo
Kecamatan : Jenu
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 83355
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:177
    Kemarin:211
    Total Pengunjung:66.240
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.254.59
    Browser:Tidak ditemukan